[TRANS] 130923 IZE Interview – “EXO Xiumin, Tao’s Story”

Posted on

Mungkin karena dia adalah hyung tertua di EXO, Xiumin aktif di segala hal. Sementara Luhan, Sehun dan Tao tengah melakukan pemotretan, karena kaus kaki bergaris yang ia gunakan cukup menganggung, dia memimpin suasana dengan berkata “Aku tidak pikir kaus kakinya adalah itu. Semuanya lepaskan (kaus kaki mereka) semua, lepaskan.” Seperti ketika ia memberikan candaan dengan berkata kepada Tao saat Tao iri dengan kelucuan Luhan, “Tapi, kau tidak lucu. Hanya bagaimana kau bersikap itu lucu., sepanjang wawancara itu adalah sebagaian dari reaksi Xiumin untuk cerita para member yang tersisa dan membuat percakapan lebih banyak. Dengan wajahnya yang terlihat malu-malu selamanya, berbeda dengan kelakukannya. Tidak hanya itu tapi jika kau melihat matanya yang seperti kucing yang menyembunyikan sekelompok rasa kenakalan, tampak ada banyak wajah Xiumin yang belum ditemukan/diungkapkan.

Xiumin. Aku lahir tanggal 26 Maret 1990, di Gyeongi-do, Guri. Tidak hanya sebagai hyung tertua di EXO, aku juga berpromosi dengan EXO-M. Sejujurnya, aku masih belum fasih berbahasa China. Aku pikir rasa makanan China adalah yang terbaik di dunia, terutama sensasi pedas makanan Sichuan adalah style-ku. Ada makanan yang disebut hot pot dan aku menyukai hot pot pedas kaldu. Kepribadianku itu rapi. Namun, karena aku tidak menyukai memberitahu orang lain untuk melakukan ini-itu ketika ada sesuatu yang harus disingkirkan, aku adalah tipe yang akan membersihkannya sendiri. Bukan karena aku adalah yang tertua dan berpikir sebagai panutan, tapi aku telah mempelajarinya sejak kecil kalau aku harus memiliki tata krama yang baik terhadap orang lain dan tidak memberikan kerugian. Ketika aku harus menjadi hyung tertua, itu ketika seseorang melakukan sesuatu bertentangan dengan sopan santun. Informasi bahwa aku menendang gol bunuh diri saat di pertandiang futsal di MBC Idol Star Athletics adalah salah. Aku hanya menendangnya setelah bolanya gol. Aku merasa tidak adil. (tertawa) Menakjubkan saat melihat tinggi badan Sehun banyak meningkat. Ketika aku pertama kali datang ke perusahaan, dia hanya datang ke bahuku (untuk mengukur tinggi badan) (sambil menunjuk atas kepalanya dengan tangannya) tapi sekarang dia di sini. Jika kami bisa bermigrasi ke EXO Planet, aku ingin menjadi barista (orang yang membuat minuman kopi di sebuah espresso bar atau coffee house). Aku suka kopi. Tapi bukan berarti aku mengetahui semua jenis kopi. Walaupun aku biasanya menikmati meminum americano, aku lebih menyukai suasana cafe. Aku adalah yang terbaik untuk hal tanding panco? Mulai dari kakekku, semua orang di keluargaku jago panco. Dan karena aku bermain Kendo, taekwondo sejak kecil, kekuatan lenganku meningkat.

Ketika Tao menatap lurus ke kamera, dia memiliki kesan seperti black leopard. Tapi karena bahkan seekor leopard (macan tutul) pada akhirnya juga masuk ke dalam keluarga kucing, Tao juga tidak bisa menyembunyikan rasa bermainnya yang meluap-luap. Sementara tengah mengambil foto grup, dia akan secara diam-diam bergurau dan kerena dia ketahuan oleh Luhan, hua mendapatkan pukulan kecil, dan ketika Xiumin di pertengahan saat berbicara, dia akan mengamatinya dengan tenang dan kemudian berhati-hati memukul nyamuk yang menimbulkan sedikit tanda di alisnya. Ketika mereka berbicara tentang beberapa permainan akting kepribadian, suara tawa yang ia buat seperti, “UHAHAHAHAHA!” sangat menyegarkan dan ceria. Tapi, dengan wajah yang serius ketika ia berkata dia tidak takut dengan kamera, dia tampak lebih dewasa dan berani daripada yang lainnya.

Tao. Aku lahir tanggal 2 Mei 2993 di China, Qingdao. Aku merupakan maknae EXO-M. Karena aku mempelajari seni bela diri, aku mempunyai mimpi untuk muncul di film laga. Aku tidak memikirkan tentang perannya yang penting jika di dalam film laga, aku menyukai semua peran. Aku menyukai perasaan ketika kau berkelahi di depan kamera. Karena kau tidak benar-benar memukul orang di depan kamera, angle/sudutnya sangatlah penting. Aku akan benar-benar fokus jika kameranya di sini, apakah kau bisa memukul dari sudut sini atau tidak. Tapi aku menampilkan nunchaku dan bela diri tongkat di MBC Every1 <Weekly Idol> dan membuat suatu kesalahan. Pada waktu itu aku hanya berpikir, ‘Apa yang harus aku lakukan? Aku melakukan kesalahan! Ini sangat memalukan.” Ah, dan banyak orang-orang salah paham tapi aku tidak takut dengan menjatuhkan diriku sendiri. Setelah berpromosi dengan EXO-K member bersama, aku membawa semua photocard member. Tidak ada member yang sering aku lihat fotonya, aku menghargai keduabelas-nya. Selama ‘Growl’, bagian di mana aku pertama kali muncul, aku sangat menyukainya. Selama bagian itu aku melakukan banyak gerakan, tapi sangat menyenangkan untuk melakukannya di depan kamera. Jika kau adalah selebriti, aku tidak berpikir kau harus merasakan kamera itu tidak nyaman. (Xiumin: Bisakah aku tidak menjadi selebriti? Menurutku, kamera sangatlah tidak nyaman. / Luhan: Aku juga seperti itu?) Haha, kau tidak perlu takut dengan hal itu. Ah, tapi ketika seseorang langsung datang dan mengambil foto dengan ponsel mereka, itu tidak nyaman. Jika kami bisa bermigrasi ke Planet EXO, selain menjadi penyanyi, aku ingin menjadi bos toko.

Read the English Translation here

Source: Ize
English Translation: nahbit @ exok-trans
Indonesian Translation: Doremi @ EXOFID
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDTIS!

Leave a Reply

