[TRANS] 130923 IZE Interview – “EXO Luhan, Sehun’s Story”

Posted on

Guna untuk mendengar dengan jelas suara Luhan, kami harus memiringkan kepala. Ini karena dia adalah tipe yang tidak menganggu dan diam-diam mendengarkan cerita para member dan hanya menambahkan “itu benar, benar sekali” sambil tersenyum lebar. Tapi, walaupun dia tidak banyak berbicara, kasih sayang Luhan untuk member lain dengan mudah terlihat. Semantara tengah berbicara tentang episode <Idol Star Athletics> ketika kami bertanya tentang gol bunuh diri pada saat pertandingan futsal lalu, dialah yang pertama menjawab, “Itu bukanlah gol bunuh diri. Itu adalah informasi yang salah.” dan dia menejermahkan pertanyaan ini dengan detail ke bahasa China untuk Tao yang masih belum lancar berbahasa Korea. Bahkan ketika ia ditawari kursi dengan bantal, dia berkata, “Ah, tidak apa-apa. Aku baik-baik saja.” sehingga member lainnya yang malah menduduki kursi tersebut. Walaupun ini bukanlah wawancara yang panjang, alasan mengapa saya bisa tahu tipe seperti apa Luhan itu, adalah karena kejadian tersebut.

Luhan. Aku lahir tanggal 20 April 1990. Luhan artinya ‘rusa fajar.’ Aku tidak pernah ingin mengubah ke hewan lain. Karena aku hanyalah seorang anak laki-laki, Aku tumbuh sendiri. Namun, sekarang aku memiliki sebelas member dan karena aku mempunyai banyak dongsaeng, aku bahagia setiap hari. Tidak pernah merasakan bosan. Tapi, kenyataan jika beberapa orang harus menggunakan kamar mandi secara bersamaan adalah hal yang tidak nyaman. Sebelumnya aku tidak suka mandi dengan orang lain namun sekarang karena tidak ada pilihan lagi, kami mengakhirinya dengan mandi bersama, aku sangat menikmatinya. Ternyata lebih baik daripada pemikiranku sebelumnya. Sambil mandi, berteriak dan menyemprotkan air ke para member adalah hal yang menyenangkan. aku sangat suka daging. (Xiumin: Ada bagian di mana kau ini akan merasa benar-benar hidup) Apa itu? (Xiumin: Bukan daging iga sapi, thin flank steak, striploin, sesuatu yang ada kata ‘kkot’ tapi aku tidak mengingatnya) Haha. jika itu adalah daging, aku menyukai semuanya. Aku bermain sebagai peran utama di music video drama version. Aku banyak melakukan akting ekspresi tapi karena itu adalah pertama kalinya aku berakting, aku sedikit merasa stress. Aku menerima pelajaran akting sekitar satu jam dan karena tidak ada waktu, besoknya kami syuting. Awalnya aku sangat kaku. (tertawa) Tapi di tempat syuting, guru aktingku menunjukkan beberapa petunjuk tentang cara berakting marah. Standarku adalah ‘laki-laki kuat’ merupakan seseorang yang kuat dan manly. Aku adalah tipe yang benar-benar tidak bisa menaiki roller coasters. Di taman, tidak ada (mainan) tumpangan yang aku tidak takuti dan bisa menaikinya. Namun kalau Merry-go-round, Viking, roller coasters, Gyro-drop, aku takut menaiki itu semua. Jika aku bisa bermigrasi ke Planet EXO, selain menjadi penyanyi aku ingin menjadi pemain sepak bola.

Tampaknya jika ada seorang anak kecil yang hidup di dalam tubuh pria muda. Segera setelah dia masuk ke dalam studio, dia menjerit sambil melihat ke arah sepatu bayi dan bersenang-senang sambil menyentuh pakaian bayi yang digantung di lemari. Sebelum syuting dimulai, selama waktu istirahat yang singkat, dia menarik Luhan ke dalam ruangan dan berbicara di sana. Mereka berkata dia (Sehun) mengalami banyak pertumbuhan sejak masa trainee yang lama, tidak susah untuk membayangkan wajah Sehun saat SD sambil memakan kue beras pedas (ddeokbokki) sambil berjalan di pinggir jalan. “Sejujurnya, walaupun ada beberapa hal yang bagus/baik jika aku kembali ke gaya hidup normal, aku tidak ingin kembali. Karena aku adalah EXO.”
Seolah-olah malu, ia dengan lembut tersenyum dan bahkan ekspresi yang ia perlihatkan saat berkata itu seperti seorang anak kecil.

Sehun. Aku lahir tanggal 12 April 1994. Aku selalu menerima cinta sebagai maknae EXO. Walaupun tentu saja ada sisi buruk menjadi maknae, ini agak rancu untuk dikatakan. Uhm… di manapun kami pergi, mereka pasti berkata “perlihatkan kami sebuah aegyo,” tapi hal itu memalukan. Kemungkinan besar, semua idol maknae akan mengerti aku. Biasanya, aku benar-benar dekat dengan para hyung. aku juga tipe yang diam-diam menggunakan sedikit bahasa informal. (tertawa) Aku sekarang berumur 20 tahun dan perasaannya sangat berbeda ketika aku dulu menjadi seorang pelajar. Apakah tidak ada begitu banyak hal yang tidak bisa dilakukan ketika kau masih di bawah umur? Bahkan jika aku ingin menonton film berdarah (pembunuhan), aku perlu kartu pelajar. Aku sangat bahagia karena sekarang aku bisa mendapatkan SIM. Aku pikir sikapku menjadi lebih dewasa. Biarpun aku masih muda sekarang tapi aku terpilih (menjadi trainee) saat masih SD ketika tengah memakan ddeokbokki di pinggir jalan.
Meskipun aku tidak benar-benar tahu apa itu selebriti waktu itu karena aku dulu masih sangat kecil, menyenangkan kalau tahu sekarang aku adalah member EXO seperti ini. Ada ketika aku membuat kamera seperti bergeser di music video ‘Growl.’ Aku pikir itu tidak terlalu buruk. Segera setelah music video-nya dirilis, aku menontonnya bersama semua member dan segera setelah mereka melihat apa yang kulakukan, semuanya tertawa. Ekspresi wajahku entah mengapa langsung berubah seperti idiot. (Xiumin: Dan akhirnya itu muncul, kan? Haha!) Aku ketahuan. (tertawa) Tapi karena para fans menyukainya dan berkata itu seperti mimpi dan ada feeling-nya, aku langsung merasa baik. Walaupun itu bukanlah sesuatu yang aku rencanakan sebelumya. Ada bagian seperti ‘tendangan‘ di Growl tapi susah untuk melakukannya dengan cool. Aku rasa aku bisa menunjukkan cara menarinya dengan feeling. Tapi karena tubuhku ini kurus, aku merasa frustasi. Karena aku pikir aku akan kehilangan banyak berat badan jika tidak makan, jadi aku makan terus-terusan. Ketika aku lapar, aku berpikir perutku ‘menggeram’ tapi para member yang melihatku langsung seperti ‘berkicau’ (tertawa). Omong-omong, aku rasa orang harus makan untuk menambah kekuatannya dan merasa baik. Jika aku bisa bermigrasi ke Planet EXO, aku ingin menjadi aktor atau model.

Read the English Translation here

Source: Ize
English Translation: nahbit @ exok-trans
Indonesian Translation: Doremi @ EXOFID
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

One thought on “[TRANS] 130923 IZE Interview – “EXO Luhan, Sehun’s Story”

    Ruka_Chan said:
    September 26, 2013 at 3:04 PM

    Haha Sehun ngakak deh ,, bener pas di mv Growl bagian muter camera.a doi lagi ‘derp’ 😀
    tapi tetep Cakep ko 🙂

Leave a Reply

