[NEWS] 130618 EXO: “Karena kami berdua belas, kami merasa kuat… Selain saat kami harus menggunakan kamar mandi”

Posted on Updated on

Part 1

part 1

Part 2

part 2

Part 3

part 3

Indonesian Translation:

‘Permintaan seperti-di-mimpi’ bahwa ‘kami akan menjadi yang nomor 1’ menjadi kenyataan. Karena tidak ada satupun yang memperkirakannya, itu terlewati dengan kebahagian dan datang dengan keterkejutan.
Grup idol EXO, yang terdiri dari dua belas member, menyapu tempat pertama di acara televisi melalui album yang baru-baru ini mereka rilis dengan judul lagu “Wolf & Beauty”.
Karena mereka berada di tempat pertama di antara senior terkemuka seperti Lee Hyori, Shinhwa, Sistar dll, mereka menangis di tempat saat pidato penerimaan-penghargaan. Itu menandakan seberapa besar mereka ingin mendapatkan mimpi mereka.

EXO adalah ‘bintang global yang baru naik’, yang debut di Korea (EXO-K) dan China (EXO-M) di waktu yang sama tahun lalu, menargetkan pasar global. Walaupun mereka membuktikan nama mereka dengan memenangkan banyak penghargaan di upacara penghargaan akhir-tahun, mereka tidak bisa menjangkau lebih dekat ke publik.

Jadi untuk periode promosi kali ini, mereka memutuskan untuk bergabung menjadi dua belas, atau sebagai ‘satu’, dengan tujuan “memperlihatkan sisi unik dan bersungguh-sungguh EXO”, yang mana akan ditunjukkan dengan cara memperlihatkan sisi natural dan kenyamanan disamping saat mereka di panggung.
Sebagai tambahan, walaupun mereka menyatakan nama mereka adalah ‘EXO’, mereka belum bisa berada di tempat teratas, jadi mereka memimpikan “bisa berada di tempat pertama”.

“Sejujurnya, tidak banyak yang tahu tentang EXO pada tahun lalu. Sesungguhnya, orang yang tidak menonton program musik tidak akan mengetahui kami. Pada saat itu, kami puas dengan pikiran ‘kami harus berterima kasih karena kami punya fans yang mengetahui kami.’ Saat kami menjadi agak sedikit tamak, kami berharap untuk mendekati publik lebih dekat.”

Judul lagu “Wolf” adalah sebuah trek tarian dimana ada kombinasi antara elektronik dub-step dan hip-hop. Tempo yang cepat dan suara di lagu ini sangat menarik. Liriknya juga dengan unik mengekspresikan perasaan seorang serigala yang kesepian, yang tinggal di gua, dan  jatuh cinta saat bertemu seorang gadis pada pandangan pertama.

“Kalian bisa memperhatikan keunikan, kekuatan dan pesona seksi EXO. Lirik yang-seperti-dongeng juga dicintai tidak hanya oleh remaja, tapi juga semua yang memiliki hati yang lembut.”

Penampilan yang tidak bisa dilewatkan. Setiap gerakan terlihat hidup, dan mulut, telinga, dll dari wolf juga diekspresikan melalui koreografi EXO. Bagian dari koreografi dimana dua belas member menjadi sebuah pohon adalah bagian yang paling menangkap-mata.

“Pada awalnya, kami memiliki waktu yang berat karena level kesulitan koreografinya, tapi itu menjadi lebih mengagumkan saat itu mulai membentuk sebuah bentuk. Kami juga merasa berhasil, saat kami mendengar komentar dari orang-orang di sekitar kami, berbicara bahwa koreografinya adalah sebuah seni.
Kebaikan terbesar kami adalah kami punya banyak member, jadi kami bisa memperlihatkan penampilan yang lebih dinamis dan unik. Juga, kami punya teman yang multi-budaya, seperti dari China dan Kanada, yang juga menambahkan keunikan grup kami.”

Ada banyak insiden yang terjadi saat dua belas tempat berkumpul bersama, dari umur dua puluh tahun sampai yang tertua dua puluh empat,

“Ada banyak aspek yang tidak nyaman juga. Saat dua belas dari kami pergi ke suatu tempat bersama-sama, kami merasa ‘keren’ diantara yang lainnya. Kami juga merasa percaya diri karena kami dikerubuni banyak orang juga. Hahaha. Masalahnya terjadi saat di dorm. Kami hanya punya dua kamar mandi saat kami tinggal ber-enam belas, termasuk manager. Saat jadwal kami selesai, kami harus cepat-cepat pergi ke dorm dan mandi lalu tidur, tapi saat kami mandi satu persatu, harinya hancur. Akhir-akhir ini, kami mandi dengan tiga sampai empat member. Juga, masalah cucian benar-benar bukan masalah kecil. Kami sudah menyerah dalam urusan kaos kaki, dan kami harus mandi dan mencuci pakain dalam kami sendiri.”

Mereka mengeluarkan banyak aspek tidak nyaman dengan kecepatan yang cepat seperti anak laki-laki yang nakal, tapi tetap saja dengan kerja keras mereka bisa dikomentari “ada lebih banyak sisi baik daripada sisi buruk.”

“Kami bersama”. Itu adalah alasan kenapa sorakan kami adalah “We are one” Hahaha. Setiap member adalah bagian kecil dari sebuah jam, dan sama seperti gigi-gergaji pada jam yang berjalan di roda dengan satu sama lain, kami, EXO juga berada di dalam roda. Dan benda yang dapat dicontohkan/diamati adalah jam, itu tidak pernah berhenti. Sama seperti jam, kami ingin bersama-sama sampai akhir dengan pesona kami.”

Source: Sports Donga
English Translator: sooNOTsue @ CODE:EXO
Editor: fairydust @ CODE:EXO
Indonesian Translation by: Byeolstar @ EXOFID
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s